Tips dan Pola Pembuatan Copywriting Dengan Konversi Tinggi


Untuk Kamu yang memang bermain di dunia digital, pasti sudah menyadari bahwa copywriting ialah suatu skill yang perlu dikuasai untuk mendapatkan pelanggan atau meningkatkan konversi penjualan. Mungkin bisnis Kamu masih baru, tetapi pada saat Kamu bisa memaksimalkan pola promosi menggunakan copywriting yang epic, maka bisnis Kamu mempunyai peluang yang besar untuk mengalahkan pesaing yang ada. Untuk membuat copywriting yang bagus, Kamu harus mengetahui beberapa pola yang membuat suatu tulisan tersebut berhasil mempengaruhi pembaca untuk mengikuti apa yang Kamu inginkan. Beberapa hal yang harus Kamu ketahui ialah sebagai berikut.

1. Buat Headline yang Mengundang Rasa Penasaran


Buatlah headline yang mengundang rasa penasaran dan memancing orang untuk membuka email Kamu atau klik link yang Kamu tujukan. Tapi tentunya jangan membuat headline yang tidak sesuai dengan isi berita atau copywriting Kamu. Sebab  apabila Kamu melakukan hal tersebut, kepercayaan pembaca kepada Kamu akan menurun atau bahkan hilang. Hal itu disebab kan secara tidak langsung Kamu telah menipu mereka. Jadi, tetaplah menjaga kesesuaian antara headline dan isi yang akan Kamu sampaikan.

2. Riset Market


Sebelum membuat copywriting, Kamu harus mengetahui dulu market Kamu dikisaran usia berapa dan sering bermain sosial media apa saja. Hal ini diperlukan untuk menjaga gaya bahasa Kamu dan mereka gar tetap satu frekuensi. Dan bahasan Kamu juga bisa menyesuaikan dengan berita-berita yang mereka gemari. Dengan riset seperti ini, akan membuat Kamu semakin dekat secara personal dengan pembaca email Kamu. Sebab  secara bahasa, minat, dan berita mempunyai kesamaan sehingga membuat Kamu dan mereka menjadi lebih intim. Apabila Kamu sudah menyentuh sisi emosional ini, maka akan lebih mudah bagi Kamu untuk mempengaruhi mereka.

3. Tepat Sasaran


Copywriting yang Kamu buat untuk iklan di televisi tentu berbeda dengan copy writing yang Kamu buat untuk iklan di website. Begitu juga iklan di media sosial, tentu berbeda dengan iklan yang ada di koran misalnya. Jadi, Kamu harus memetakan siapa audience Kamu dan apakah jenis copywriting ini sesuai dengan audience tersebut. Selain itu, Kamu harus terbuka untuk setiap kritik dan saran dari audience Kamu. Kritik dan saran ini terkadang bisa menjadi kunci kesuksesan dalam membangun sebuah bisnis.

4. Fokus Pada Solusi


Banyak saya temui orang menjual produk atau jasa yang mengedepankan fitur-fitur mereka, bukan pada solusi untuk para pembaca. Secara mudahnya saya contohkan seperti ini:
Smartphone
Fitur: Batre 5000mAh, Dual Camera 13megapixel & 13 Megapixel, Chipset snapdragon 625
Solusi:
– Batre bisa bertahan hingga 2 hari, sangat cocok untuk Kamu yang mempunyai mobilitas tinggi atau gamers.
– Efek kamera bokeh layaknya camera professional bisa Kamu dapatkan di smartphone ini.
– Chipset terbaru yang bisa menghemat daya batrei serta mempunyai performa tinggi sehingga anti lemot

Bisa dibedakan kan antara fitur dan solusi? Tunjukan solusi untuk mereka, bukan hanya berbicara fitur. Sebab  pembaca atau calon pembeli hanya mementingkan keuntungan untuk mereka sendiri.

5. Orisinil


Gunakan copywriting yang orisinil dan tidak meniru orang lain. Dengan orisinalitas akan membuat tulisan Kamu mempunyai gaya tersendiri yang bisa jadi akan dirindukan oleh mereka para pembaca setia Kamu.
Dengan 5 pola ini, akan meningkatkan konversi pembelian pada produk dan jasa Kamu.sehingga  bisa meningkatkan penjualan produk kamu. Terima kaish telah berkunjung dan membacanya.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips dan Pola Pembuatan Copywriting Dengan Konversi Tinggi"

Posting Komentar