Instagram, sekarang ini bukan hanya digunakan untuk akun
personal, tetapi juga digunakan sebagai pembangun brand perusahaan.
Sekarang ini, hampir
seluruh brand besar mempunyai akun medsos aktif. Bahkan brand baru
tak ingin ketinggalan membagikan jenis konten yang variatif. Dengan adanya
peluang ini, jasa konten instagram pun mulai bermunculan.
Jenis Konten yang Dapat Menjadi Ide Posting di Akun Instagram
Sebenarnya, ada berbagai macam konten yang dapat kita
posting di akun instagram, antara lain:
1. Stories
Stories merupakan fitur instagram yang begitu
fenomenal. Ada berbagai jenis konten yang dapat
kita upload menggunakan fitur ini seperti video pendek, foto, atau
GIF sesuai dengan tema yang dipilih. Kamu dapat menggabungkan video dan foto
menjadi sebuah video, atau Kamu dapat melakukan unggahan konten yang telah ada.
2. Foto
Ada berbagai macam jenis foto yang dapat kita posting di
media sosial instagram. Selain itu banyak filter yang digunakan untuk membuat
tema menjadi konsisten. Dengan demikian, orang yang membuka instagram bisnis Kamu
akan penasaran untuk melihat serta mencari tahu mengenai konten yang sudah
diunggah. Kamu dapat mencoba memposting foto produk terbaru, atau motivasi
secara berulang setiap Minggu. Pastikan tema yang digunakan tetap konsisten
agar bisa menjadi identitas brand.
3. Video
Apabila Kamu ingin memposting video pendek, instagram
merupakan media yang pas untuk mempromosikannya. Video akan lebih mudah
dipahami, sebab instagram akan memutar
video secara otomatis.
4. Infografis
Infografis merupakan visual yang cocok diposting di media
sosial instagram. Banyak brand yang menggunakan infografis
di stories.
Konten ini terlihat kreatif dan informatif, bahkan dapat
mengedukasi pengikut di sosial media sebab mudah dicerna.
5. Konten influencer
Instagram merupakan media sosial yang pas bagi influencer.
Dari tahun ke tahun jumlah influencer di media sosial ini secara terus menerus
meningkat. Apabila Kamu sudah bekerjasama dengan influencer, tak ada alasan
untuk tak me-feature para influencer di media sosial Kamu.
6. Kontes
Kontes merupakan salah satu cara yang bisa digunakan untuk
memaksimalkan engagement. Salah satu jenis kontes instagram yang
populer adalah “like to win”, sehingga, orang-orang akan menyukai postingan
untuk memperoleh kesempatan memenangkan kontes yang sedang berlangsung.
Ciri Konten yang Menarik untuk Instagram dan Facebook
Sebenarnya, bagus atau tidaknya akun instagram dan facebook
bisa dilihat dari interaksi konten yang dibuat dan direspons oleh para
pengikut. Banyak orang yang menggunakan instagram sebagai penunjang pemasaran
bisnis. Untuk dapat menarik perhatian pengikut atau pengguna baru, dibutuhkan
konten yang menarik, meskipun tujuan akhir konten adalah berjualan. Sebenarnya,
apa saja ciri konten yang menarik pengguna instagram dan facebook? Berikut
beberapa ciri konten yang menarik dan menjual, seperti:
1. Konten kreatif
Instagram dan facebook adalah media yang sering dipergunakan online
shop untuk berjualan. Tetapi, di awal membangun brand, lebih
baik Kamu melakukan sharing and giving terlebih dulu.
Tujuannya agar pengguna betah berlama-lama melihat instagram dan facebook Kamu.
Kamu dapat membuat sejumlah tips bermanfaat, quote yang
menarik serta fakta unik yang berkaitan dengan produk Kamu. Kamu bisa
menggunakan content writer Indonesia atau apabila target market
internasional bisa menggunakan bahasa Inggris.
2. Konten yang membuat orang menjadi penasaran
Konten IG dan facebook yang membuat orang penasaran, bisa
berubah menjadi cara pemasaran. Ketika awal bikin konten Instagram dan
facebook, hindari langsung memberikan caption jualan, memposting
produk atau promo, sebab hal tersebut
kurang membuat nyaman pengikut Kamu. Kamu dapat mencoba memancing rasa
penasaran terlebih dahulu. Seperti membuat gambar yang bertuliskan “coming
soon”. Tujuannya, agar muncul rasa penasaran dari para pengguna.
3. Buat foto yang berkualitas
Banyak jasa konten Instagram yang mengatakan apabila
foto berkualitas adalah hal yang tak boleh dilupakan. pada dasarnya, foto
produk berkualitas mempunyai peranan penting agar foto membekas di ingatan
pengikut. Pastikan menjaga konsistensi kualitas gambar. Sebelum upload, lihat
kembali apakah kualitas gambar sudah bagus, tidak buram, pecah atau gelap.
Gunakan alas studio mini agar gambar lebih menarik.
4. Melakukan editing sebelum posting
Bila Kamu merupakan content creator Instagram, pastikan
sudah melakukan proses editing sebelum posting. Beri watermark yang
menggambarkan apabila konten adalah ciri khas instagram atau facebook Kamu. Kamu
juga dapat menggunakan fitur editor gambar di smartphone sehingga
gambar menjadi terkesan semakin menarik. Tetapi jangan berlebihan melakukan edit gambar, sebab
konsumen akan kecewa bila gambar kurang
sesuai dengan produk asli yang dibeli.
5. Posting tiga gambar sekaligus
Bila Kamu sudah menggunakan instagram dan facebook selama
beberapa tahun terakhir, mungkin akan langsung memahami, mengapa harus
melakukan postingan hingga 3 gambar sekaligus. Tentu saja tujuannya agar
instagram dan facebook menjadi lebih rapi serta nyaman dilihat. Lebih-lebih apabila
Kamu memposting gambar dengan warna yang konsisten, pasti akan menjadi semakin
menarik.
Memilih Jasa Konten Instagram
Apakah Kamu mempunyai toko online, menjual jasa atau produk,
membangun personal branding menggunakan instagram?
Apabila demikian, Kamu membutuhkan konten yang mengedukasi
dan menarik sesuai dengan niche akun. Sayangnya, untuk mengelola dan
mengerjakan konten instagram memerlukan waktu yang cukup lama, saat Kamu sedang
sibuk mengurus bisnis, memikirkan konten yang harus diposting di instagram
pasti sangat sulit.
Salah satu cara yang bisa Kamu lakukan adalah mempercayakan
konten pada jasa konten Instagram. Saat ini banyak jasa konten yang bertebaran
di dunia maya,
Tetapi bagaimana cara memilih jasa yang benar-benar
berkualitas?
Berikut beberapa hal yang bisa Kamu terapkan untuk memilih
jasa posting konten instagram, antara lain:
1. Pilih jasa yang telah berpengalaman
Pengalaman adalah segalanya dalam sebuah bisnis. Begitu pun
saat Kamu memilih jasa posting konten ini, pastikan jasa yang Kamu pilih sudah mempunyai
pengalaman yang cukup lama di dunia internet marketing, sehingga mereka
mengetahui dengan baik siapa target market Kamu dan seperti apa
konten yang harus mereka buat.
2. Pastikan jasa mempunyai team yang solid
Mempunyai pengalaman yang panjang tetapi tidak mempunyai team yang
solid tidak akan ada artinya. Kamu bisa melihat seperti apa team yang
mereka miliki, pengalaman para pekerja mengerjakan pesanan klien hingga alur
pekerjaan yang mereka terapkan.
3. Kecepatan dalam memproses pesanan
Sebagai pembisnis, waktu adalah uang. Pilih jasa konten
Instagram yang dapat memproses pesanan Kamu dengan cepat dan hasil yang
maksimal. Tegaskan kembali, berapa lama mereka dapat mengerjakan pesanan konten
yang Kamu lakukan.
Setelah melihat banyaknya jasa posting konten media sosial,
tak mungkin rasanya apabila Kamu tidak kebingungan untuk memilih mana jasa yang
benar-benar kompeten untuk mengerjakan media sosial Kamu.
Dibanding Kamu mencoba-coba jasa abal-abal, lebih baik Kamu
memilih kami Indonesianwriter yang sudah berpengalaman. Sebagai jasa
pembuatan konten Instagram, kami telah mempunyai pengalaman untuk
menangani konten dari berbagai macam produk jasa, UKM hingga toko online.
Kamu cukup menghubungi kami melalui nomor whatsapp
085643695389, dan kita akan berdiskusi bersama mengenai konten yang menarik
untuk media sosial Kamu.
0 Response to "Tips mencari Jasa Konten Instagram Profesional untuk Kebutuhan Sosial Media Kamu"
Posting Komentar