Tips mencari Jasa Konten Instagram Profesional untuk Kebutuhan Sosial Media Kamu


Instagram, sekarang ini bukan hanya digunakan untuk akun personal, tetapi juga digunakan sebagai pembangun brand perusahaan. Sekarang  ini, hampir seluruh brand besar mempunyai akun medsos aktif. Bahkan brand baru tak ingin ketinggalan membagikan jenis konten yang variatif. Dengan adanya peluang ini, jasa konten instagram pun mulai bermunculan.

Jenis Konten yang Dapat Menjadi Ide Posting di Akun Instagram


Sebenarnya, ada berbagai macam konten yang dapat kita posting di akun instagram, antara lain:
1. Stories
Stories merupakan fitur instagram yang begitu fenomenal. Ada berbagai jenis konten yang dapat kita upload menggunakan fitur ini seperti video pendek, foto, atau GIF sesuai dengan tema yang dipilih. Kamu dapat menggabungkan video dan foto menjadi sebuah video, atau Kamu dapat melakukan unggahan konten yang telah ada.
2. Foto
Ada berbagai macam jenis foto yang dapat kita posting di media sosial instagram. Selain itu banyak filter yang digunakan untuk membuat tema menjadi konsisten. Dengan demikian, orang yang membuka instagram bisnis Kamu akan penasaran untuk melihat serta mencari tahu mengenai konten yang sudah diunggah. Kamu dapat mencoba memposting foto produk terbaru, atau motivasi secara berulang setiap Minggu. Pastikan tema yang digunakan tetap konsisten agar bisa menjadi identitas brand.
3. Video
Apabila Kamu ingin memposting video pendek, instagram merupakan media yang pas untuk mempromosikannya. Video akan lebih mudah dipahami, sebab  instagram akan memutar video secara otomatis.
4. Infografis
Infografis merupakan visual yang cocok diposting di media sosial instagram. Banyak brand yang menggunakan infografis di stories.
Konten ini terlihat kreatif dan informatif, bahkan dapat mengedukasi pengikut di sosial media sebab  mudah dicerna.
5. Konten influencer
Instagram merupakan media sosial yang pas bagi influencer. Dari tahun ke tahun jumlah influencer di media sosial ini secara terus menerus meningkat. Apabila Kamu sudah bekerjasama dengan influencer, tak ada alasan untuk tak me-feature para influencer di media sosial Kamu.

6. Kontes
Kontes merupakan salah satu cara yang bisa digunakan untuk memaksimalkan engagement. Salah satu jenis kontes instagram yang populer adalah “like to win”, sehingga, orang-orang akan menyukai postingan untuk memperoleh kesempatan memenangkan kontes yang sedang berlangsung.
Ciri Konten yang Menarik untuk Instagram dan Facebook
Sebenarnya, bagus atau tidaknya akun instagram dan facebook bisa dilihat dari interaksi konten yang dibuat dan direspons oleh para pengikut. Banyak orang yang menggunakan instagram sebagai penunjang pemasaran bisnis. Untuk dapat menarik perhatian pengikut atau pengguna baru, dibutuhkan konten yang menarik, meskipun tujuan akhir konten adalah berjualan. Sebenarnya, apa saja ciri konten yang menarik pengguna instagram dan facebook? Berikut beberapa ciri konten yang menarik dan menjual, seperti:
1. Konten kreatif
Instagram dan facebook adalah media yang sering dipergunakan online shop untuk berjualan. Tetapi, di awal membangun brand, lebih baik Kamu melakukan sharing and giving terlebih dulu. Tujuannya agar pengguna betah berlama-lama melihat instagram dan facebook Kamu.
Kamu dapat membuat sejumlah tips bermanfaat, quote yang menarik serta fakta unik yang berkaitan dengan produk Kamu. Kamu bisa menggunakan content writer Indonesia atau apabila target market internasional bisa menggunakan bahasa Inggris.
2. Konten yang membuat orang menjadi penasaran
Konten IG dan facebook yang membuat orang penasaran, bisa berubah menjadi cara pemasaran. Ketika awal bikin konten Instagram dan facebook, hindari langsung memberikan caption jualan, memposting produk atau promo, sebab  hal tersebut kurang membuat nyaman pengikut Kamu. Kamu dapat mencoba memancing rasa penasaran terlebih dahulu. Seperti membuat gambar yang bertuliskan “coming soon”. Tujuannya, agar muncul rasa penasaran dari para pengguna.
3. Buat foto yang berkualitas
Banyak jasa konten Instagram yang mengatakan apabila foto berkualitas adalah hal yang tak boleh dilupakan. pada dasarnya, foto produk berkualitas mempunyai peranan penting agar foto membekas di ingatan pengikut. Pastikan menjaga konsistensi kualitas gambar. Sebelum upload, lihat kembali apakah kualitas gambar sudah bagus, tidak buram, pecah atau gelap. Gunakan alas studio mini agar gambar lebih menarik.
4. Melakukan editing sebelum posting
Bila Kamu merupakan content creator Instagram, pastikan sudah melakukan proses editing sebelum posting. Beri watermark yang menggambarkan apabila konten adalah ciri khas instagram atau facebook Kamu. Kamu juga dapat menggunakan fitur editor gambar di smartphone sehingga gambar menjadi terkesan semakin menarik. Tetapi  jangan berlebihan melakukan edit gambar, sebab  konsumen akan kecewa bila gambar kurang sesuai dengan produk asli yang dibeli.
5. Posting tiga gambar sekaligus
Bila Kamu sudah menggunakan instagram dan facebook selama beberapa tahun terakhir, mungkin akan langsung memahami, mengapa harus melakukan postingan hingga 3 gambar sekaligus. Tentu saja tujuannya agar instagram dan facebook menjadi lebih rapi serta nyaman dilihat. Lebih-lebih apabila Kamu memposting gambar dengan warna yang konsisten, pasti akan menjadi semakin menarik.
Memilih Jasa Konten Instagram
Apakah Kamu mempunyai toko online, menjual jasa atau produk, membangun personal branding menggunakan instagram?
Apabila demikian, Kamu membutuhkan konten yang mengedukasi dan menarik sesuai dengan niche akun. Sayangnya, untuk mengelola dan mengerjakan konten instagram memerlukan waktu yang cukup lama, saat Kamu sedang sibuk mengurus bisnis, memikirkan konten yang harus diposting di instagram pasti sangat sulit.
Salah satu cara yang bisa Kamu lakukan adalah mempercayakan konten pada jasa konten Instagram. Saat ini banyak jasa konten yang bertebaran di dunia maya,
Tetapi bagaimana cara memilih jasa yang benar-benar berkualitas?
Berikut beberapa hal yang bisa Kamu terapkan untuk memilih jasa posting konten instagram, antara lain:
1. Pilih jasa yang telah berpengalaman
Pengalaman adalah segalanya dalam sebuah bisnis. Begitu pun saat Kamu memilih jasa posting konten ini, pastikan jasa yang Kamu pilih sudah mempunyai pengalaman yang cukup lama di dunia internet marketing, sehingga mereka mengetahui dengan baik siapa target market Kamu dan seperti apa konten yang harus mereka buat.
2. Pastikan jasa mempunyai team yang solid
Mempunyai pengalaman yang panjang tetapi tidak mempunyai team yang solid tidak akan ada artinya. Kamu bisa melihat seperti apa team yang mereka miliki, pengalaman para pekerja mengerjakan pesanan klien hingga alur pekerjaan yang mereka terapkan.

3. Kecepatan dalam memproses pesanan
Sebagai pembisnis, waktu adalah uang. Pilih jasa konten Instagram yang dapat memproses pesanan Kamu dengan cepat dan hasil yang maksimal. Tegaskan kembali, berapa lama mereka dapat mengerjakan pesanan konten yang Kamu lakukan.
Setelah melihat banyaknya jasa posting konten media sosial, tak mungkin rasanya apabila Kamu tidak kebingungan untuk memilih mana jasa yang benar-benar kompeten untuk mengerjakan media sosial Kamu.
Dibanding Kamu mencoba-coba jasa abal-abal, lebih baik Kamu memilih kami Indonesianwriter yang sudah berpengalaman. Sebagai jasa pembuatan konten Instagram, kami telah mempunyai pengalaman untuk menangani konten dari berbagai macam produk jasa, UKM  hingga toko online.
Kamu cukup menghubungi kami melalui nomor whatsapp 085643695389, dan kita akan berdiskusi bersama mengenai konten yang menarik untuk media sosial Kamu.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips mencari Jasa Konten Instagram Profesional untuk Kebutuhan Sosial Media Kamu"

Posting Komentar